Kirim ArtikelKirim artikelmu di blog ini Lihat caranya disini

3 Langkah mudah mengatasi domain deindex


 

Hallo,pertama terima kasih sudah mengunjungi blog pribadi saya,nah kali ini saya ingin share bagaimana cara mengatasi domain yang terkena dampak deindex google.

Tentu google bukan satu-satunya search enggine untuk mendapatkan traffik,masih ada Bing,Yahoo ataupun yang lainnya,namun di mata orang indonesia ini google adalah search enggine no 1 di internet,karena hampir disetiap hp ataupun smartphone android sudah terinstall aplikasi bawaan google.Nah karena begitu populernya search enggine google ini kehilangan index di google merupakan bencana.

 

Sering kali kita mencari expired domain untuk dijadikan PBN ataupun moneysite dikarenakan mempunyai matrik yang menjanjikan,namun siapa sangka saat domain sudah beli tidak satupun alamatnya yang terindek google,setelah di cek di google webmaster ternyata terkena manual review.berikut cara saya mengatasinya sesuai pengalaman saya.

 

  1. Daftarkan Domain ke Google webmaster tool
  2. Silahkan tambahkan Nama domain anda yang terkena Deindex,setelah itu lakukan Verifikasi domain
  3. Kirim sebuah email dengan mengujungi alamat berikut ini https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration ,tulis sebuah alasan,jika kepemilikan domain sebelumnya sudah berubah ke anda,atau bisa berikan alasan lainnya.

Berikut ini contoh alasan yang saya utarakan saat meminta review domain baru saya

The ownership of this domain has changed and I promised to fill with the quality articles

berikut ini bukti screenshotnya

deindex domain

jika sudah mendapatkan email balasan dari google,di waktu ini kamu hanya dituntut untuk bersabar menunggu hasil review manualnya kurang lebih 1-7 hari menurut pengalaman saya mengaktifkan domain yang deindex terkena manual review,

 

dalam khasus saya ini email balasan dari google datang 5 hari setelah pengajuan pertimbangan ulang,pada tanggal 2 februari saya mengajukan review dan tanggal 7 februari mendapatkan balasan email seperti gambar dibawah ini.

deindex domain

Apa yang harus dilakukan saat review pertimbangan ulang?

seperti halnya membangun blog baru,berbagai hal saya lakukan untuk mengisi domain deindex ini,seperti mengisi artikel berkualitas,membuat berbagai menu seperti about me,kontak dan informasi lain didalam blog,dan terus update berkala blognya.

Kesimpulannya:

Jangan terburu-buru down dulu saat mengetahui domain yang kita beli ternyata Deindex,karena masih banyak jalan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan domain kita kembali,semoga bermanfaat.